Taman Safari Indonesia Cisarua

Sebenernya udah seriiing banget ke Taman Safari Cisarua, tapi kali ini beda karena anak-anak udah pada mulai gede. Mereka excited sekali ngeliat binatang berkeliaran di luar mobil. Bahkan ada beberapa binatang seperti zebra, Ilama, rusa, nyala, impala, sampai monyet pada nyamperin mobil yang berhenti. It’s always fun going to Taman Safari Cisarua.

Tiket masuknya (2013) adalah 140 ribu untuk pengunjung dewasa WNI, 130 rb untuk anak-anak di bawah 5 tahun WNI. Adapun untuk turis asing (foreigners) tiket masuknya 250 rb (sekitar 23 USD). Harga tiketnya memang melonjak tajam ketimbang beberapa tahun lalu yang cuma 85 rb. Hal ini karena tiketnya sudah termasuk tiket terusan untuk permainan di dalam arena taman safari. Seperti monorail cycle (sepeda layang), mini train, jet-coaster, mini kora-kora, bianglala, komidi putar, dan masih banyak lagi. Hanya saja, tiket tidak termasuk untuk kereta gantung, Jurassic train (mobile train, kereta dengan roda/tanpa rel, yang berhenti di 3 halte), waterpark, dan baby zoo.

Buat yang nggak bawa mobil, naik Jurassic train ini pastinya lumayan membantu. Cukup bayar tiket 15 ribu per orang (2 USD) kita bisa turun-naik di setiap halte yang dilewati. Jadi nggak cape jalan kaki. Secara jalanannya nanjak, apalagi kalau mau nonton pertunjukkan cowboy yang lokasinya di atas. Kereta ini cuma berhenti di 3 halte saja, yaitu di dekat parkir A (parkir yang paling dekat dengan pintu masuk area permainan), di parkir B (di depan wahana mini train dan mini kora-kora), dan di parkir atas dekat dengan tempat pertunjukkan Cowboy).

Oh ya, gw saranin, kalau mau ke sini, mending berangkat pagi-pagi. Seenggaknya jam 10 sudah masuk area rekreasi safari. Karena pertunjukkan satwa dimulai sejak pukul 11.30 am (siang) dan pastinya bakalan ngabisin waktu banyak saat mobil mengitari area hewan liar. Belum lagi mainan di area rekreasi taman safari. Soalnya, jadwal pertunjukkannya cukup padat. Mulai dari pukul 11.30 hingga 16.30. Dan di sana juga banyak sekali area pamer satwa yang tertutup seperti area penguin, reptil, komodo dragon, primata, rumah burung, sampai kanggoroo. Sayang sekali kalau nggak sempat berkunjung ke sana.

Oh ya, sewaktu gw ke sana, banyaaaaakk sekali turis Arab di Taman Safari. Kebanyakan keluarga dengan anak-anak kecil dan pasangan muda. Berasa kaya bukan di Indonesia. Secara banyakan turisnya ketimbang WNI, apalagi pas ke sana saat weekday..

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s